Yesus Juruselamat Dunia

 

Yesus Juruselamat Dunia

Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat yaitu Kristus Tuhan di kota Daud - Lukas 2:11

Ketika manusia diciptakan oleh Allah, manusia digambarkan sebagai ciptaan yang sangat mulia kata “image of God” merujuk kepada manusia memiliki citra Allah. Manusia diciptakan dari debu tanah dan karena ada gambar Allah dalam diri manusia itulah sebabnya keadaan manusia yang dicipta dari debu menjadi sangat mulia karena sifat Allah ada dalam diri manusia.

Namun keberadaan manusia yang dicipta dengan sangat baik tidak bertahan lama, manusia sebagai ciptaan itu mejadi rusak karena masuknya dosa dalam diri dan itu terjadi akibat ketidaktaatan terhadap perintah Tuhan. Dari mulia menjadi hina dan rusak karena dosa. 

Baca Juga:Betlehem kota Kecil tempat Kelahiran Raja yang Besar

Ibarat seperti sebuah lukisan “terresa” dimana lukisan tersebut sangat berharga dan mahal, bukan karena bingkainya tetapi karena citra dari gambar atau lukisan tersebut. Lukisan itu menjadi mahal karena citra gambar yang dilukis sangat indah dan berpengaruh. Tetapi apabila lukisan yang mahal itu tercemar atau dipilok pasti lukisan tersebut menjadi lukisan yang tidak berharga. Gamabran demikianlah yang ingin penulis lukiskan akan keberadaan kita sebagai ciptaan. “pilok” mencemari lukisan dan dosa ketidaktaatan mencemari hidup kita.

Sejak kejatuhan itulah manusia berdosa dihadapan Allah dan hidup dalam kegelapan. Diman kita sendiri percaya bahawa kegelapan itu juga identik dengan kehidupan dalam bahaya, hidup dalam ketakutan, tidak ada damai sejahtera, dan kegelapan juga menunjuk kepada dosa dan neraka yang mengerikan. Maka benarlah yang dikatakan kitab Roma 6:23 upah dosa ialah maut. 

Namun hal yang sangat disyukuri adalah dalam keadaan demikian Allah yang menciptakan kita yang melihat manusia yang telah rusak, berinisiatif datang menghampiri manusia yang telah rusak. Ia mencari manusia, ini adalah bukti kasih yang agung dari Allah kepada manusia. Karena jika tidak demikian manusia akan mati binasa dalam dosanya.

Bukti kasih yang Agung itu terlihat jelas ketika Kristus yang dinubuatkan oleh para nabi datang mengunjungi dunia. Ia dilahirkan lewat seorang perempuan yang mendapat kasih karunia yakni Maria untuk Kristus dilahirkan. Ia dikandung bukan karena hubungan biolgis tetapi karena pekerjaan Allah Roh Kudus. Dan kelahiran Kristus ini merupakan berita sukacita bagi dunia yang telah rusak akibat dosa. Dan dunia sangat membutuhkanNya, Kristus menjadi juruselamat satu-satunya yang dinantikan oleh manusia (dunia) demi keselamatannya jiwanya. 

Baca Juga: Imanuel: Allah Menyertai Kita

Melalui momen natal inilah kita perlu diingatkan dan disadarkan akan Kristus yang telah datang ke dunia sejak dua ribu tahun yang lalu. Kehadirannya sangat berarti bagi manusia. Karen itu apa yang harus dilakukan di moemn natal ini? dengan hati yang terbuka dan penuh dengan kesadaran dan pertobatan sambutlah Dia, terimalah Dia sebagai Tuhan dan jurusalamat secara pribadi, hiduplah dalam kebenaran dan hasilkanlah buah bagi kemuliaan namaNya. Amin. 

Tuhan Yesus Memberkati 


0 Response to "Yesus Juruselamat Dunia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel