Bukti Kasih Kristus Lukas 15:1-7

Kasih Kristus

 

Siapakah di antara kamu yang mempunyai seratus ekor domba, dan jikalau ia kehilangan seekor di antaranya, tidak meninggalkan yang sembilan puluh sembilan ekor di padang gurun dan pergi mencari yang sesat itu sampai ia menemukannya? 

(Lukas 15:4).

Saat keadaan seseorang terpuruk karena dosanya, tetapi ada kerinduan untuk kembali kejalan Tuhan, ia membutuhkan kasih Tuhan yang dapat merangkulnya kembali dan membawanya ke jalan yang benar. Kalau dulunya ia berada di jalan orang berdosa, kini kasih Kristus telah mengubahnya ke jalan yang benar. Sebuah kehidupan baru yang berbeda dan bernilai di mata Tuhan. 

Bukti kasih Tuhan Yesus digambarkan dengan kehadiran-Nya sebagai seorang Gembala yang memandang setiap domba-Nya berharga di mata-Nya. Gembala yang rela mencari seekor domba yang tersesat. Karena apa? Karena Dia mengasihi semua domba-domba-Nya yang berharga. Dalam perumpamaan tentang domba yang hilang, Tuhan Yesus memberikan perhatian juga kepada seekor domba yang hilang. Seekor domba yang paling tidak bisa diatur, yang suka-sukanya sendiri, yang paling nakal, yang suka menganggu dan yang paling liar. Walaupun hanya seekor, Gembala mencarinya hingga ditemukan.

Kristus telah membuktikan kasih-Nya kepada orang-orang berdosa yang dipandang orang sebagai orang-orang yang tersisih, berdosa dan yang dianggap rendah dan najis. Karena Kristus memandang semua manusia berharga di mata-Nya. Dia mengasihi semua manusia. Bagaimana dengan kita? Seharusnya kita menjadi orang-orang yang dihukum dan binasa, namun kasih Kristus mencari kita. Ia rela mencari kita yang berdosa. Dia memang kita sebagai orang yang berharga di mata-Nya. Kasih Kristus itulah yang mendorong kita untuk membawa setiap orang yang berdosa kembali ke jalan yang benar karena kasih Kristus telah membuat setiap kita bernilai di mata-Nya. Saudara, hanya dengan kerendahan hati maka kasih dapat dilakukan. Dengan kerendahan hati di situlah ketinggian dan keanggunan kita selaku pengikut-pengikut Yesus. 

KASIH KRISTUS MEMBUAT HIDUP KITA BERNILAI.

 AMIN 

SOLI DEO GLORIA



Sumber: T.A.D

0 Response to " Bukti Kasih Kristus Lukas 15:1-7"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel