Segala perkara dapat kutanggung di dalam Yesus

 

segala perkara dapat ditanggung dalam Dia


Filipi 4:13 Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku

Sekalipun manusia mampu melakukan segala yang dijumpai oleh tangganya untuk memenuhi segala kebutuhannya, namun tetap tidak dapat dipungkiri bahwa pribadi satu Oknum itulah yang sangat diperlukan sehingga segala sesuatu teratasi dengan baik. Pribadi tersebut ialah Tuhan Yesus Kristus.

Banyaknya persoalan dalam hidup manusia sudah pasti akan membuat hidup semakin tertekan dan penuh dengan pergumulan untuk menyelesaikannya. Ada persoalan yang timbul dalam diri sendiri, persoalan dengan sesama, persoalan dalam keluarga, persoalan dalam pekerjaan, dan persoalan dalam gereja dan sebagainya. 

Hal yang perlu diingatkan kepada setiap orang bahwa sejak manusia jatuh dalam dosa hidup manusia telah rusak dan berada dalam ketidakberdayaan karena itu tidak ada satu manusiapun yang tidak ada masalah dalam hidup. Apakah dia seorang anak kecil, seorang pemuda atau dia sudah tua, semuanya bermasalah. Jadi jangan merasa bahwa hanya anda sendiri yang punya masalah. Banyak orang juga bergumul bahkan mungkin pergumulannya lebih berat dari yang saudara hadapi saat ini. 

Baca Juga: Allah Sumber Segala Penghiburan

Masalahanya sekarang adalah kebanyakan orang yang kita jumpai dalm dunia ini, ketika mengalami persoalan dalam hidupnya justru yang ia lakukan adalah menggantungkan hidupnya kepada orang lain. Walaupun kita tahu bahwa ada banyak juga diantara kita yang dapat Tuhan pakai untuk menolong sesama. Tetapi tidak sedikit juga yang kita temukan bahwa ada banyak orang tidak dapat diandalkan dalam dunia ini. Sehingga dari situlah kita banyak menemukan orang dikecewakn ataupun mengecewakan. Karena itulah jika hal itu disadari maka sudah semestinya setiap kita tidak perlu menggantungkan hidup kita kepada orang lain. 

Pada suatu kali ada satu keluarga mengatakan bahwa ia kecewa dengan Tuhan, padahal selama ini ia sudah setia melayani Tuhan, rajin beribadah dan berbuat baik kepada sesama. namun akhirnya ia diizinkan Tuhan mengalami masalah, akhirnya keuarganya berantakan dan ia menjadi stress. Maka dengan lantang dia berkata saya kecewa dengn Tuhan. Jika anda berhadapan dengan orang seperti ini apa yang akan anda katakan kepadanya? Karena kata sabar, tetap berdoa, jangan putus asa sudah banyak disampaikan kepadanya. Jawaban saya dari kasus ini ialah itulah KUK penderitaan dalam mengikut Yesus. Yesus berkata bahwa barangsiapa mau mengikut Aku ia harus menyangkal dirinya, memikul salib dan mengikut Aku. 

Bagian lain ialah bahwa setiap persoalan yang terjadi baik itu masalah pribadi, keluarga dan apapun itu tetap yang harus bertobat adalah diri kita sendiri. Kita tidak boleh mempermalukan Tuhan apalagi menyalahkannya karena hidup dan keluarga kita berantakan dan kacau. Sebab Ia tidak pernah salah dalam segala sesuatu. Menyadari, memperbaiki dan memohon kepada Tuhan akan beratnya beban dalam hidup adalah langkah yang penting untuk diambil saat berada pada titik terendah.

Karena itulah perlu membangun relasi dengan Kristus melalui pembacaan Firman Tuhan, persekutuan pribadi dan sebagainya. Semua itu sangat penting sehingga apabila ada persoalan dalam hidup kita mengingat Firman Tuhan, disitulah kita akan terus dibangun dan dikuatkan. 

Sama halnya seperti ayat di atas yang kita baca bahwa “segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku”.

Baca Juga: PENDERITAAN : APA SESUNGGUHNYA MAKSUD ALLAH DI BALIK PENDERITAAN??..

Memang benar bahwa segala penderitaan dalam hidup ini akan dapat kita tanggung apabila kita ada di dalam Kristus. Karena Ia setia memberi kita kekutan dalam menanggung segala penderitaan hidup kita. Tidak ada tempat terbaik, yang memberi rasa aman dan damai sejahtera selain datang kepada Yesus sang Kristus yang begitu setia menyertai kita. 

Dan sekarang penderitaan apa yang sedang anda hadapi saat ini, saya mau memberitahu bahwa seberat apapun masalah anda saat diletakkan ditangan yang tepat yaitu Tuhan kita Yesus Kristus semua akan dapat ditanggung sebab ia pasti menolong dan memberi kekuatan kepada kita. percayalah tidak ada persoalan yang terlalu sulit bagiNya dan percayalah juga bahwa tidak ada masalah yang pernah melebihi kekuatan kita. Mintalah kekuatan kepadaNya. Agar anda dimampukan dalam menghadapi segala kerumitan gejolak pergumulan dalam hidup ini. Tuhan mengasihi anda. Amin.

Tuhan Yesus memberkati.


0 Response to "Segala perkara dapat kutanggung di dalam Yesus"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel