ALLAH DI PIHAK KITA

Roma 8:31-39 

Shalom,. 

Salam Sejahtera untuk kita semua. 

Tema kita hari ini adalah Allah di pihak kita. Apa maksud Allah di pihak kita? Secara sederhana berarti “Allah ada di pihak kita” dan tidak hanya itu Allah di pihak kita juga berarti “Allah ada untuk kita”. Seberapa pentingkah kehadiran Allah untuk kita sebagai orang percaya? Kehadiran Allah adalah sangat penting dan kita sangat membutuhkanNya. Tanpa kehadiranNya segala sesuatu menjadi sia-sia. Hidup kita menjadi tidak berarti.

Maka, sebagai orang percaya jikalau benar-benar menyadari bahwa Allah ada di pihak kita, sudah tentu kita pasti akan merasa aman. Merasa bukan berarti tidak adanya serangan, atau tantangan dalam hidup. Ada serangan atau perlawanan dari pihak manapun namun kita tetap aman, mengapa? karena Allah ada di pihak kita. Karena Allah ada untuk kita.

Bukti bahwa Allah ada di pihak kita terlihat saat Allah tidak menyayangkan AnakNya sendiri tetapi berkenan menyerahkanNya untuk kita, demi pembenaran dan keselamatan kita. Ini adalah pengorbanan yang sangat mahal dan berharga. Kristus menjadi pembela bagi kita.

Berdasarkan bacaan kita di atas Rasul Paulus mengungkapkan bahwa jika Allah di pihak kita siapakah yang dapat melawan kita? Siapakah yang akan menggugat orang-orang pilihan Allah? siapakah yang akan menghukum mereka? Siapakah yang akan memisahkan kita dari kasih Kristus? Bahkan Paulus dengan sangat rinci menjelaskan bahwa penindasan atau kesesakan atau penganiaayaan atau kelaparan atau ketelanjangan atau bahaya atau pedang? Semuanya itu tidak akan dapat memisahkan kita dari kasih Allah.

Lebih tegas dan jelas Paulus juga mengatakan bahkan baik maut, maupun hidup, baik malaikat-malaikat maupun pemerintah-pemerintah, baik yang ada sekarang, maupun yang akan datang atau kuasa-kuasa baik yang di atas maupun di bawah atau sesuatu makhluk lain tidak akan dapat memisahkan kita dari kasih Allah yang ada dalam Kristus Yesus Tuhan kita.

Karena itu, apa sesungguhnya maksud Paulus berkata bahwa Allah dipihak kita?  Melalui teks ini paling tidak ada tiga hal penting:

1.    Jika Allah di pihak kita  maka tidak seorangpun dapat menggugat kita (ayat 33a)

2.    JIka Allah di pihak kita maka tidak ada seorangpun yang dapat menghukum kita (ayat 34b)

3.    JIka Allah di pihak kita maka tidak ada seorangpun yang dapat memisahkan kita dari kasih Kristus (ayat 35-39)

Yesus Kristus menjadi penyelamat kita yang hidup. Ia memberikan kepastian jaminan keselamatan, janji dan pengaharapan yang pasti. Itu sebabnya Paulus berkata bahwa kita lebih dari pemenang. Ada orang-orang yang menang tetapi kita lebih dari pemenang. Itu semua karena Allah ada dipihak kita. Amin. Tuhan Yesus Memberkati


0 Response to "ALLAH DI PIHAK KITA"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel