PERBEDAAN YESUS DENGAN MUHAMMAD

Yesus dan Muhammad


Shalom pembaca budiman yang dikasih Tuhan, pada kesempatan ini saya akan mengajak kita melihat topik yang sangat sering dan muncul dalam perdebatan antara Iman si “K” dan iman si “I”. Saya harap pembaca budiman memahami maksud inisial ini. 

Yang saya akan bagikan pada kita melalui tulisan ini ialah perbedaan Yesus dan Muhammad. Saya tahu ada banyak perbedaan-perbedaan yang mencolok dan sangat jauh dan sesungguhnya saya sangat menyadari sebetulnya pribadi Yesus tidak dapat disandingkan dengan apapun karena memang Yesus tidak sama dengan ciptaan yang lain. 

Baca Juga: Motivasi Mencari Yesus

Namun karena ada banyak orang ingin belajar dan mendapatkan informasi ini, maka saya akan membagikan hal ini kepada pembaca yang budiman. Dalam tulisan ini saya akan membatasi diri pada 3 poin penting terkait dengan perbedaan Yesus dan Muhammad.

1. Yesus Tidak berdosa sedangkan Muhammad adalah Pendosa

Kelahiran Yesus ke dalam dunia ini, Alkitab memberikan kita bukti yang sangat akurat dan jelas bahwa kelahiran Yesus terjadi secara ajaib. Dan sebelum kelahiranNyapun kitab Perjanjian Lama yang telah menubuatkan kelahiran seorang putra dan Dia disebut penasihat Ajaib, Bapa yang Kekal, dan Raja Damai. 

Tidak hanya itu tanda kelahiran Yesus terjadi bukan karena hasil dari hubungan biologis, sebab pada waktu itu status Maria dan Yusuf masih tunangan. Alkitab memeberitahu kita bahwa Maria mengandung dari Roh Kudus. 

Sekilas saya memberikan cerita singkat terhadap kelahiran Yesus yang dicatat dalam Alkitab. Dalam Kitab Injil Matius 1:18-25 menjelaskan tentang asal mula Maria Mengandung. Seperti apa yang saya tuliskan di awal bahwa status Maria dan Yusuf masih bertunangan. Dan dibulan yang ke enam Allah menyuruh malaikat Gabriel pergi ke kota Galilea yang bernama Nazaret kepada seorang perempuan perawan yakni Maria. Salam hai engkau yang dikaruniai, Tuhan menyertai engkau kata malaikat kepadanya. Maria yang mendengarkan hal itu terkejut. Singkat cerita bahwa disini jelas Maria mendapatkan kasih karunia dari Allah dan daripanyalah Tuhan membuat dia mengandung dari Roh Kudus. Disini kita melihat Yesus dikandung dari Roh Kudus. 

Sebetulnya hal yang penting untuk dipertanyatakan adalah untuk apa Yesus datang ke dunia dengan cara itu? Hanya saja pertanyaan ini jarang muncul dalam permukaan, yang sering dipersoalkan adalah akan keajaiban kelahiran tersebut. Namun jawaban atas pertanyaan diatas juga sangatlah mudah, jawaban sederhanya ialah karena hanya melalui kelahiran dan keharian Yesus ke dunia dan menjadi sama dengan manusia dan menjadi korban penebus manusia maka manusia dapat diselamatkan. 

Jadi, inti jawaban akan perbedaan Yesus dan Muhammad sangatlah jelas. Yesus lahir bukan karena terjadi secara biologis. Tetapi itu adalah dari Roh Kudus. Jangan tanya kok bisa. Dalam Kitab Injil Lukas ketika Malaikat berbicara kepada Maria ada kalimat “sebab bagi Tuhan tidak ada yang mustahil”. KelahiranNya yang Ajaib dan bukan dari hubungan biologis menunjukkan Yesus tidak berdosa. 

Hal lain yang membuktikan bahwa Yesus tidak berdosa adalah ketika ia berkata siapakah diantara kamu yang dapat membuktikan Aku berdosa? Baik orang farisi, ahli-ahli taurat dibungkamkan karena memang mereka tidak menemukan kesalahan dalam diri Yesus. 

Dan jawab yang paling penting untuk semua itu adalah karena Yesus adalah Tuhan dan sudah pasti dia adalah Allah yang kudus dan tidak berdosa. Lalu bagaimana dengan Muhammad. Satu kutipan dalam Roma 3:23 Semua manusia telah berbuat dosa. Sudah jelas dan sudah pasti Muhammada adalah manusia yang telah dicipatakan dan telah berdosa.

2. Tubuh Yesus tidak ada dalam kuburan sedangkan Muhammad jasadnya masih ada dalam kuburan.

Lagi lagi saya harus memberikan satu deklarasi yang tegas bahwa Alkitab memberi keterangan dengan sangat jelas bahwa Yesus telah bangkit dari antara orang mati. Kita tahu walaupun dari agama sebelah kita membelokkan akan hal ini, mengatakan bahwa Yesus tidak mati, tetapi digantikan oleh Yudas. Padahal jika kita melihat Alkitab Yudas sendiri telah mati terlebih dahulu karena gantung diri. Dan merupakan hal yang tidak masuk akal apabila Yudas yang menggantikan Yesus. Jadi jelas ya perbedaannya, yang pertama kali menyaksikan Yesus tidak ada lagi dalam kuburnya adalah Ibunya dan juga para murid/rasul Yesus yang lain. Alkitab mencatat Kubur Yesus kosong dan itu adalah bukti Yesus adalah Tuhan. Bagaimana dengan Muhammad, jelas seperti judul poin dua ini jasadnya masih ada dalam kuburan.

Baca Juga: Berakar, Bertumbuh dan Berbuah

3. Yesus Mengasihi anak-anak sedangkan Muhammad menikah dengan anak Usia 9 tahun.

Sekarang kita tiba pada poin terkhir akan perbedaan ketiga antara Yesus dan Muhammad. Saya melihat hal ini dan bagi saya ini adalah perbedaan yang menadasar antara Yesus dan Muhammad. Maksud saya begini, Yesus sangat mengaishi anak-anak. Itu sebabnya Ia sangat marah apabila anak-anak yang datang kepadaNya dihalang baik oleh murid dan orangtuanya. Ia juga sangat mengancam apabila ada orang yang menyesatkan anak kecil. Maka Yesus dengan tegas katakan lebih baik baginya diikatkan batu pada lehernya dan dileparkan ke dalam laut. Tidak hanya itu Yesus juga mengatakan bahwa orangtua harus belajar dari anak-anak akan ketulusan dan kejujuran mereka. Dan mereka adalah ahli waris kerajaan sorga. Karena itu kita melihat Yesus mengasihi anak-anak dan memberkati mereka.

Berbeda dengan Muhammad, justru ia menikahi seorang anak yang usianya yang ke 9 tahun. Tentu ini adalah perbutan dan tindakan yang tidak terpuji dan tidaklah dapat dibenarkan.

Jadi, saudara pembaca budiman, tiga poin diatas inilah perbedaan antara Yesus dan Muhammad. Itulah sebabnya saya lebih memilih Yesus dari pada yang lain. Amin. 

Tuhan Yesus memberkati kita semua.


0 Response to "PERBEDAAN YESUS DENGAN MUHAMMAD"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel