KASIH KARUNIA ALLAH MELAHIRKAN SYUKUR

Kasih Karunia Allah

1 Timotius 1:12-17

 Lagu Amazing Grace (sangat besar AnugeraNya) merupakan salah satu lagu rohani yang menggambarkan besarnya anugerah Allah bagi orang berdosa. Lagu ini lahir dari pengalaman pribadi John Newton yang memandang hidupnya begitu rusak dan membenci Allah. Lagu ini ditulis pada  tahun 1779 di Amerika, pada abad ke-18 dan diterjemahkan Yamuger tahun 1978. Ia katakana Karena Anugerah Allah ia diselamatkan. 

Salah satu kualitas besar yang sering dijumpai pada tokoh-tokoh adalah kesadarannya yang tajam akan kelemahannya sendiri dan tidak malu untuk mengakui kelemahan tersebut. Kualitas inilah yang juga kita temukan dalam diri Paulus dimana ia menyadari dirinya dahulu tanpa pengenalan yang benar akan Allah ia sangat jahat dan pembeci para pengikut Kristus, ia adalah seorang penghujat, penganiaya yang ganas. Paulus tidak pernah menutup-nutupi siapa dia.  

Di dalam teks yang kita sudah kita baca jika dicermati lebih dalam maka kita menemukan bahwa Paulus terus mengedapankan Yesus Kristus Tuhan dan Juruselamatnya. Pengakuannya atas masa lalu yang kelam tidak diikuti dengan membanggakan diri atas perubahan yang terjadi dalam hidupnya.

Dalam ayat (13-16) menunjukan kepada kita dalam keadaanya yang berdosa ia telah dikasihi Allah dan menganugerahkan keselamatan yang besar bagi Paulus, bahkan ia katakan kasih karunia yang dikaruniakan Tuhan diperoleh dengan limpahnya. Itulah tanda belas kasihan Allah yang melimpah dalam hidup Paulus sebagai orang yang paling berdosa (15). Atas kasih Karunia Itulah melahirkan ucapan syukur baginya.

Dalam ayat 12 Paulus mengungkapkan ucapan syukurnya kepada Dia yaitu Yesus Kristus. Ada beberapa alasan mengapa Paulus bersyukur kepada Tuhan Yesus Kristus.

1.Ia bersyukur karena ia telah dikasihi oleh Allah (13)

2.Ia bersyukur karena Dia telah menguatkan Paulus (12)

3.Ia bersyukur karena Tuhan Mengganggap ia setia (12)

4.Ia bersyukur karena Allah mempercayakan pelayanan kepadanya (12)

Komitmennya sebagai orang yang dikasihi Allah yang mendapat kasih karunia adalah menunjukan perubahan hidup menjadi teladan bagi semua orang (16c). 

Soli Deo Gloria

Tuhan Yesus memberkati


0 Response to "KASIH KARUNIA ALLAH MELAHIRKAN SYUKUR"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel