Jangan Kuatir: Metafora burung



Suatu malam saya melihat burung di gereja tempat saya melayani, saya menghampirinya, siapa tau dia tidak terbang, eh rupanya terbang namun waktu dia terbang jaraknya mungkin hanya 7 meter dari jarak saya. Dan saya coba kembali menghampirinya ternyata dia tidak terbang. Entah mengapa ia tidak terbang jauh dan entah mengapa juga dia sendirian. Apakah mungkin ditinggal oleh teman-teman burung yang lainnya atau dia sedang sakit? Pikir saya begitu. Akhirnya saya memegangnya dan membawanya ketempat kursi panjang depan gereja.Selang beberapa menit saya teringat akan Khotbah Tuhan Yesus dibukit mengenai kekuatiran yang metaforanya memakai kata "burung" dalam Matius 6. Kemudian pada waktu yang sama saya merenungkan ayat itu dengan metafora burung tersebut. Bahwa Jangan pernah kuatir terhadap apapun juga, Perhatikanlah burung ini, ia tidak menabur dan tidak menuai dan tidak mengumpulkan bekal dalam lumbung, namun diberi makan oleh Bapamu yang di sorga. Bukankah kamu jauh melebihi burung-burung itu?..
Refleksi praktis.
Percayalah KepadaNya disetiap waktu, Ia ada dan pasti akan memelihara hidup kita.
Tuhan Yesus memberkati

0 Response to "Jangan Kuatir: Metafora burung"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel