Orang dan Kelakuannya



LUKAS 6:43-45

23. Karena tidak ada pohon yang baik yang menghasilkan buah yang tidak baik, dan juga tidak ada pohon yang tidak baik yang menghasilkan buah yang baik. 24. Sebab setiap pohon dikenal pada buahnya. Karena dari semak duri orang tidak memetik buah ara dan dari duri-duri tidak memetik buah anggur.

Pohon yang subur akan menghasilakan buah yang baik, tetapi pohon yang tidak subur tidak akan mengahsilkan buah yang baik. Setiap orang dikenal dari buahnya. Orang dan Kelakuannya ibarat seperti Pohon dan Buahnya atau buah yang dihasilkan dari sebuah pohon. Kiasan atau Perumpamaan yang dipakai Tuhan Yesus ini untuk menggambarkan hubungan antara sifat seseorang dengan perbuatan dan perkataan yang di ucapkannya. Menurut Albertus hidup batin manusia yang tidak jujur, tidak tulus dan jahat akan menghasilkan niat-niat yang jahat pula. Sebaliknya hidup batin manusia yang telah diubahkan akan mengahasilakan tindakan, perbuatan yang baik.

Kita seringkali mendenggar kata Kristen KTP atau Kristen Tanpa Pertobatan. Banyak orang mendeklasikan dirinya sebagai orang Kristen tetapi buah yang dihasilkan dari hidupnya berbeda jauh dari apa yang diperintahkan Tuhan dalam FirmanNya. Tidak terpancar hal-hal yang baik yang ada dalam dirinya kepada dunia sehingga kekristenannya tidak menjadi garam dan terang tetapi hambar dan gelap tidak kelihatan sama sekali, hidup tidak berbuah dan tidak berarti apa-apa.

Yesus memakai perumpamaan ini untuk membedakan manakah orang kristen sejati dan yang palsu.
hal pertama yang harus di evaluasi dalam hidp ini adalah bukan soal penampilan, yang utama adalah apakah Kristus dan FirmanNya menjadi dasar Hidup kita, sehingga ketika bertindak, berkata-kata segala sesuatunya berisi kebenaran yang memberkati. Oleh sebab itu segala bentuk hidup lama yang gelap yang tidak berkenan, tanggalkanlah dan matikanlah.

Jadilah pohon yang baik yang selalu menghasilkan buah yang baik dan Jadilah orang Kristen yang sejati yang selalu memancarkan kasih menjadi garam dan terang bagi sesama/dunia , karena Kristus telah mengubahkan hidup kita, dan Kristus di dalam kita.

Tuhan Memberkati.

0 Response to "Orang dan Kelakuannya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel