Mari Ikutlah Aku




Markus 1:16-20

Mari Ikutlah Aku

Para murid yang dipilih dan dipanggil merupakan orang-orang yang biasa. Dalam perjalanNya menyusur danau Galilea Yesus melihat Simon dan Andreas, Saudara Simon. Mereka sedang menebarkan jala sebab mereka adalah nelayan. 

Yesus bertemu mereka tentu bukan suatu kebetulan, Yesus sudah tau siapa yang harus Dia panggil untuk menjadi bagian dari kedua belas murid. Masih disekitar Danau Yesus memanggil Yakobus, Yohanes yang sedang membersekan jala di dalam perahu. Kemungkinan besar mereka baru saja pulang dari mencari ikan. 

Sangat menarik ketika Yesus memanggil mereka untuk menjadi muridNya. Panggilan dan AmanatNya sangat Jelas. Mari Ikutlah Aku dan Kamu akan kujadikan penjala manusia. Jadi inti dari menjadi murid dan ikut Yesus adalah terlibat dalam pemberitan Injil untuk menjala sebanyak mungkin orang.

Kemudian hal menarik lagi adalah pada waktu Yesus memanggil mereka, Yesus menyebut dan memanggil mereka dengan namanya masing-masing. Tentu ini sangat mengejutkan, dari mana Yesus tahu nama dan siapa mereka? Ada banyak yang mengatakan walaupun tidak dicatat dalam Alkitab ada yang mengatakan karena Yesus telah mendengar nama mereka dari banyak orang sehingga Ia memanggil mereka dengan nama mereka masing-masing. Tapi apapun itu, jika kita melihat dan tahu siapa Yesus, Dia bukan hanya manusia sempurna tanpa dosa, melainkan Ia juga adalah Allah yang berkuasa, sehingga waktu Dia memanggil mereka dengan namanya masing-masing tidak dapat dipisahkan dari keberadaan Yesus sebagai Allah yang mahakuasa dan Maha Tahu. Artinya setiap orang yang dipilih dan dipanggil adalah mereka yang ada dihatiNya.

sebagai murid Kristus marilah kita ikut Yesus dan siap menjadi saksi dimanapun Tuhan memimpin dan apapun profesi kita.

Tuhan Yesus memberkati

0 Response to "Mari Ikutlah Aku"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel